Kamis, 18 Mei 2017

TOYOTA MALANG-TOYOTA KARTIKA SARI


PENGGANTIAN OLI MESIN 5000 km/10.000 Km?



      Penggantian oli mesin pada kendaraan biasanya rekomendasinya berbeda,bagi tiap mobil atau pabrikan,untuk rekomendasi petunjuk pada buku service dengan menggunakan oli genuine biasanya dianjurkan setiap 10.000 km dengan pemakain normal,namun biasanya bengkel merekomendasikan setiap 5000 km.so? 
      Berikut ulasan beberapa pertimbangan mengapa penggantian oli lebih cepat diperlukan: Beberapa kondisi memang dapat menyebabkan kenapa oli mesin disarankan lebih sering di ganti antara lain: 
  1. Kendaraan sering melalui jalan yang macet dimana kendaraan tidak bergerak namun mesin tetap bekerja, odometer tidak bekerja karena kendaraan diam, maka jika sering melewati kemacetan cukup panjang odometer belum dapat menjadi patokan penggantian oli mesin 
  2. Kendaraan sering dioperasikan pada kecepatan tinggi 80km/jam keatas lebih dari 1 jam untuk kendaraan yang sering dioperasikan pada kecepatan tinggi dalam waktu yang cukup lama sangat membutuhkan pelumasan yang prima dan maksimal,dan secara bersamaan dapat menurunkan kualitas oli mesin dengan cepat jika sering dilakukan, karena kinerja mesin cukup tinggi.seperti halnya pada mobil balap,tiap seri/setelah digunakan pasti akan dilakukan penggantian oli mesin .
  3. Kendaraan yang digunakan pada suhu ekstrim,biasanya kendaraan yang digunakan di luar negri dimana terdapat perubahan suhu yang cukup drastis,hal tersebut juga berpengaruh terhadap kualitas oli yang digunakan. Demikian beberapa hal yang mugkin sebagai pertimbangan mengapa perlu dilakukan penggantian oli mesin lebih cepat dari rekomendasi yang ada pada buku pedoman maupun buku service. 


Hindari Antrian Dengan Booking Service 
Telp 0341 479000 ( Dina ) 
Toyota Kartika Sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Website

www.dealertoyotamalangbatu.com www.dealertoyotakartikasari.com www.toyotakedirijombang.com